Cara Mengatasi Widget Sidebar sebelah kanan pindah kebawah postingan hanya di homepage saja

Abilo blog | Ini nih salah satu probem yang pernah gua alami di blog , tiba-tiba sidebar sebelah kanan yang berisi widget dan kategori pindah ke episode sbawah , hal ini cukup asing karena widget pindah ke bawah hanya di homepage aja atau di halaman utama blog , gua coba klik salah satu artikel dan hasilnya widget normal-normal saja.
Masalah tersebut benar-benar bikin gua pusing karena sebelumnya gua belum pernah menghadapi kasus yang menyerupai ini ,mau ganti template udah terlajur suka sama templatenya , karenanya gua coba cari-cari artikel di google wacana cara mengatasinya ternyata masih sedikit para blogger yang memposting wacana cara mengatasinya , tapi karenanya gua menemukan salah satu artikel.

Sidebar yang pindah ke bawah ini ada beberapa faktor penyebabnya :
1. ada instruksi yang salah/error pada widget di sidebar
2. gambar di sidebar atau di dalam postingan melebihi lebar dari sidebar
3. artikel yang di ketik dari microsoft word dan kemudian di pastekan ke dalam postingan blog atau artikel hasil copas dari orang lain yang tidak cocok dengan blog kita , sehingga tag html/kode yang ada di postingan tidak tertutup dengan benar.

Setelah gua teliti ternyata persoalan yang ada di blog gua ini di sebabkan oleh postingan terbaru gua , yang artinya gua terkena persoalan tipe no 3 menyerupai yang disebutkan di atas , gua gres ingat sebelum ada postingan itu blog gua baik-baik saja tetapi setelah gua postkan tiba-tiba widget sidebar gua pindah kebawah.

Untuk mengatasinya cukup mudah , anda hanya perlu mengedit artikel yang menjadi sumber persoalan tersebut atau mampu juga dengan menghapusnya , gua sendiri memilih untuk mengeditnya dengan cara menghapus isi artikelnya dan gua ketik ulang lagi kemudian gua publish ulang , dan hasilnya blog gua pun kembali normal.

Bagi anda yang mengalami persoalan yang sama mampu coba cara diatas dan supaya blog anda mampu kembali normal tanpa harus ganti template.